Friday 12 March 2010

Tik..Tik..

Posted by Nyomie at 3/12/2010 08:36:00 pm
tik..tik..bunyi hujan
segerumuh air turun dari kayangan
menceriakan hari yang sangat terik ini

ku buka jendela kamar
ku lihat matahari pun malu-malu untuk bersinar
tampaknya ia sedang lelah

suhu berubah
suasana hati pun berubah
hujan....oh..hujan


udah lama ga bikin sebuah puisi,,hehehe,,padahal dulu pas sd sering banget. ampe2 masuk ekskul mading saking cintanya sama dunia karya tulis. sampe-sampe waktu itu, sang bapak guru bahasa indonesia kebingungan karna baca puisi gw T.T haduhhhh dya sebenernya ngerti apa ngga yah sama tulisan gw?? bodo amat lahh yang penting gw berkarya.

pas smp kelas 3 tepatnya, itu gw mulai aktif untuk nulis lagi. bermula dari ikutan lomba ngarang se-DKI Jakarta yang bertemakan lingkungan yang hijau. guru bahasa indonesia gw nyuru gw ikutan lomba itu. padahal tu karangan kudu diselesain dalam waktu 4 hari. ya ampunn gw ga konsen banget sih sama karangan itu, tapi gw berusaha buat ajah.

karna tema karangan itu adalah lingkungan hijau, gw langsung memerhatikan lingkungan sekitar gw. haduhh, sayangnya karna sekolah gw tuh ga punya lapangan yang luas, maklum aja lahhh, sekolah yang digabung dari sd sampe sma yang berkawasan di jakarta apalagi di kelapa gading, mana ada yang punya lapangan yang luas. tapi ga apa lah, akhirnya gw cuma bisa ngelyatin pepohonan ajah. dan darisitulah ide2 gw untuk nulis keluar. hari demi hari gw nulis, jam demi jam gw mikir apa yang harus gw tulis, kata2 apa yang harus gw pake byar tulisan gw menarik untuk dibaca.

tibalah hari dimana gw harus ngumpulin tulisan gw. gw pasrah aja, menang apa ngga gw ga peduli, coz emang gw cuma iseng2 aja buatnya. ehhhhh.....sekitar 2 minggu kemudian. dipagi hari yang amat sangat cerah....gw langsung dipeluk sama guru bahasa indonesia gw (ibu yeni) dengan sangat eratnya. gw bingung banget kenapa dya kaya gtu.

dya cuma bilang "Nyomannnnnn selamat yahhh, karangan kamu menang" ya ampunnnn gw langsung seneng bangetttttt. percaya ga percaya yahh akhirnya usaha gw ga sia2. pas upacara bendera, pas banget hari itu hari senin, gw dikasi piala yang lumayan aga gede. lumayan dapet juara ke-2 se-DKI Jakarta. hoo.....^___^

semenjak saat itu , ketekunan gw dalam dunia tulis menulis semakin gw kobarkan. dimulai dari nulis di majalah Alazqa (Al-Azhar Kelapa Gading, smp gw) sampe2 gw selalu ikutan lomba nulis. gw nulis cerpen dan cerbung(cerita bersambung) dimajalah Alazqa itu. hasil karya gw, dihargai dengan sejumlah uang. buat gw lumayan bangettt. ya iyalah 50rb pas jaman smp udah kaya apa itu. bisa beli macem2. ga hanya itu, smua lomba nulis gw ikutin dan alhamdulillah gw sering menang. sampe2 ada profile gw dimajalah itu pas gw lulus smp. bangga banget, masa2 smp gw ga sia2 gtu ajah.

menjejaki bangku sma, gw jarang berkarya. entah kenapa. mungkin karna ngga ada media untuk nyalurin hobi gw. ga ada majalah, ga ada mading (madingnya ga eksis). ya udah gw ga pernah lagi nulis deh.

setelah memasuki bangku kuliah. gw paling suka kalo kelas bahasa inggris, apalagi kalo dsuru ngarang. bedeeeeee...paling niat gw ngerjainnya. seperti pas pelajaran process writing, gurunya ga minta banyak atau terlalu panjang karangannya. tapi entah kenapa tangan gw ga bisa berenti kalo uda keasikan nulis. T.T alhasil gw jadi deket banget sama guru gw itu dan kita sering tuker pikiran.

pas gw di korea, ada lomba nulis blog buat promosiin korea. ya uda donkk gw ikutan aja dengan harapan gw bisa menang. coz hadiahnya tiket return k korea plus ada paket jalan2nnya nanti. gw bener2 nulis banyak banget disitu sampe2 pengunjung pun ga penah sepi, ada aja yang ngunjungin blog gw n ngasi komen. dari blog itu, gw juga dapet banyak banget temen baru.



gw ga nyangka kalo blog gw masuk dalam top 100 bloggers around the world. n alhasil gw dapet kamera digital samsung yang gw pengenin itu. gara2 gw masi ada di dalam 30 top ten dari 100 bloggers itu. terus2an gw nulis apa aja yang udah gw lakuin selama di korea. hoooo....sebenernya ada kompetisi lagi buat dapetin paket jalan2 selama 3 hari 2 malem. n gw bekerja keras lagi buat dapetin paket itu. sehari gw bisa ngepos 2 ato 3 artikel. dan gw promosiin blog gw kemana2. alhamdulillah, mereka memilih blog gw lagi ^___^



jalan2 plus kamera uda gw dapetin, seneng. pas jalan2 kita ada konfresni kecil tentang blog masing2. ternyata banyak banget blog2 yang aduhai banget, ampe gw mupeng n speechless. blog gw ga ada apa2nya T.T pupuslah harapan gw untuk menang. tapi ga apa lah yang penting gw udah bisa kenalan sama orang2 baru dan tukeran idea sama mereka2. gile banyak orang bulenya. hehehhe..selain kenal sama orang yang baru, gw jg sempet ditawarin sebagai pembicara dicara bloggers tentang korean tourism. mereka nyari foreigner yang bisa bahasa korea untuk jadi pembicara dalam acara itu. tapi sayangnya gw udah balik k malay, jadi ga bisa deh. padahal acaranya bagusss banget. gimana ngga??? banyak orang2 penting dari tourism korea yang dateng T.T haihhhh...i missed this chance. gw harap masi ada kesempatan yang lain lagii ntarnya.

kmaren gw baru dpt e-mail dari KTO (korean Tourism Organization) yang ngeriminder-in tentang lomba itu. haduhh..gw udah ngga update blog gw lama banget, kayanya mesti kerja keras lagi nge-update blog itu dehh...gw ga berharap banyak tapi kalo ada orang yang menunjungi blog gw, udah seneng bangetttt

hobi gw travelling ama nulis itu memang kombinasi yang bagus kayanya. heheheh...maklum lah papah saya pun seorang penulis. banyak banget buku2 yang ditulis sama dya tentang perhotelan. bisa di cek di toko buku terdekat atau gramedia. btw nama bapak saya I Nyoman Ruarba Pendit, bisa dicek buku2nya. hehehehe...iri gw lyat bokap gw, selalu dapet duit dari profit penjualan dari gramedia setiap bulan. pengen kaya gtu juga. ngga hanya papah gw, tapi hampir seluruh keluarga Pendit adalah seorang pengarang. memang turunan kayanya ni yahh. semuanya punya tulisan yang berbeda topiknya. hehehe.... bangga jadinya. ^____^

menurut gw, menulis itu salah satu cara buat mengekspresikan diri kita. apa pun yang kalian tulis bakalan jadi memori yang ga akan bisa kalian lupain. tulis apa aja, keluarin semua unek2 yang ada dikepala kalian, biarkan tangan yang memulai.jangan takut akan tanggepan orang, feel free aja. mungkin kalian seorang yang kurang bisa ngomong secara langsung, nahh..pas banget, lewat tulisan kalian bisa nyampein maksud kalian ke orang lain kok. kalo ada orang yang komen sama tulisan kalian, itu artinya tulisan kalian itu menarik. makanya orang lain jadi kepengen tau. hehehe

so, START WRITING!!!

0 comments:

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea