Wednesday 19 May 2010

Tips dan Trick Tinggal Cina

Posted by Nyomie at 5/19/2010 11:16:00 am
1. kalau ingin menyebrang jalan, berputarlah 360 derajat. kenapa??? karena dari segala arah akan ada mobil atau sepeda yang berjalan. so, harus hati2 banget

2. jangan membuat sudden move pas nyebrang jalan, itu akan membahayakan anda. karena si mobil juga akan bingung. berjalanlah terus kalau sudah terlanjur nyebrang.

3. bawalah tissue paper kemana2. kenapa? karena ditoiletnya ga disediakan tissue. dan jangan kaget akan kondisi toilet disini.

4. bawalah air minum kalau mau makan di resto. karena mereka ga nyediain air minum gratis. kalau di korea kita pasti dikasi minum setiap makan.

5. jangan memesan mie kalau anda cuma makan sediri, karena saya pernah memesan mie dgn harga 10 yuan. but....gilaa porsinya bisa buat 5 orang.

6. buat yang Muslim, hati2 yahh makanan dsini. gw saranin sih makan di resto muslim ajah, banyak kok. kita bisa tahu tandanya resto muslim itu dari lambang yang berwarna hijau dan ada tulisan arabnya berbentuk kaligrafi.

7. ohh..ya..bagi yang tidak bisa berbahasa cina sama sekali, saya sarankan untuk membawa teman yang bahasa cina atau peduduk lokal. karena sebagian besar resto hanya menyediakan menu dalam bhs cina dan sometimes ga ada gambarnya, jadi kita ga bisa milih gtu ajah.

8. hati2 dsini ada operator yang kalau mau mengaktifkan panggilan atau sms ke luar negri harus bayar. jadi kalau bisa di prepare dulu buat komunikasi ke luar negri. misalnya skype. beli saja pulsa untuk skypenya. lebi murah pastinya!!

9. bagi yang suka buka facebook, twitter dan teman2nya..bersiaplah...pemerintah cina memblok smua fasilitas ini. jadi kalau bisa download dulu software byar bisa pakai fasilitas itu.

10. to be continue

4 comments:

kanya nadra said...

no 1, no 2 sama no 5 sama no 8 merupakan info baru buat saya.
yang lain rata2 udah tau :D
tapi nice inpohhhh sumpah mie..
makanan muslim di cina tokcer dah! sedep mampus! hahaha..
yang nomer 9 tau banget gue secara si china negara komunis kan? dia nge blok twitter facebook dll sejak tahun lalu kalo ga salah.. jaman2 gue baru mau aktif di twitter ;9

Nyomie said...

iya nadd...beneran dahhh...itu pengalaman gw sehari2 ama darius dsini..tiap kali nyebrang jalan...hadehhhhhhh T.T susa benerrrr////lbi susa drpd di jakarta dehh...

hooohh makanannya top cer benerrrr...ga nahann dahh

klo yg nomer 8 itu beneran pengalaman pribadi nad..gw beli sim card dari C**** Mobile...nahhh...itu kaga bisa dipake buat sms ato telpun k luar negri..kalo mau pake itu kudu register dulu n bayar 200 yuan..maless banget ga sih??

iyahh untung gw dah dkasi software sblm ksini,,hehehe..jadi bisa facebook-an ama twitter-an...

ihhh gw gelii kalo soal toilet dahh,,benerannn...hiksss

kanya nadra said...

gue dulu ga pernah nyebrang jalan simpang 4 soalnye hahaha..
makanannya bikin nagih! :9
busyet.. RMB200 = RM100 kan yeee? asu mahal gileeee..
toilet sana ihhhhh >.<
:berbusa:

Nyomie said...

iyeee parah kn tuh kudu byar2..ane kn bukan businessman..y suda lah kga register2-an..
bedeeeee klo ngmgin toilet mahhh...no comment dah gw T.T

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea