Saturday 30 October 2010

BlogFest Asia 2010 Trip

Posted by Nyomie at 10/30/2010 07:03:00 pm
1 Oktober 2010

Cheong Fat Tze
karna semalem ga bisa tidur plus harus tidur di lantai gara2 si Duy menjajah kasur gw, alhasil kita semua kesiangan. ya uda deh langsung pada cepet2 siap2, untungnya gw bangun paling duluan..hhoohho jadi ga mandi cepet2 deh. terus disempet2in makan pagi dulu, dah gtu nganter duy, both, ami dan borey naek taxi, byar mereka sampe duluan. nahh gw nanti menyusul...

udah lah kita (gw n fariz) cepet2 byar masih kekejar bisanya di WOU. ampe sana malah udah ga ada bisnya T.T ya uda deh kita muter2 nyariin itu bis..tapiii ada kejadian lagi,,,ampun deh,,.tu mobil ngambek donkk ditengah jalan. air akinya abis, tapi alhamdulillah masih bsa jalan dan akhirnya kita langsung k pom bensin terdekat. dan kita isilah itu aki sambil berhujan2 ria...

together
setelah perundingan yang sangat ulet, kita memutuskan untuk mencari mereka lagi, padahal gw udah ditelpon2in sama yang bawa mereka jalan2..dan gw bilang ajah mobilnya mogok jadi agak lama..

setelah mobilnya sembuh, gw nelpon lg,,dan ternyata ehhh ternyata mereka lagi dibelakang hotel kami, ya uda deh kita langsung aja ksana. naro mobil n jalan kaki ke tempat tujuan. nama tempatnya Cheong Fat Tze. itu rumah jaman dulu, skrg pun kita masih bisa tinggal disana, tentunya ngga gratis. 

karna udah telat dateng, kita cuma bisa nunggu di depan aja deh sambil poto2. seru jg ternyata loh..bagus bangunannya. tapi kita ga boleh sembarangan masuk aja tanpa tour guide. ngga lama setelah itu kita ketemu sama yang lainnya, hehehehe...senangnya....ternyata ada orang indo jg yang ikutan acara ini, namanya Ardy dari jogja. kita ngobrol2 jg deh sama dya.

tempat selanjutnya adalah temple dan little india. sumpah belom pernah k penang ngunjungin tempat2 kaya gini, byasanya cuma k mall ajah. bagus juga sih templenya. tiba2 ujan deres bgt...akhirnya kita harus nunggu bentar disitu buat jalan lagi ke tempat tujuan terakhir, yaitu MAKAN. sumpahh laper T.T
full team

pas ujannya udah reda, kita mulai jalan ke bisnya. kita diajak ke food court gtu, yang nyediain makanan khas penang. hemm....sampe sana cuma 1 pertanyaan yang keluar "riz, halal kah ini?" dan dya cuma blg "kayanya halal deh" ya uda deh kita langsung pesen ini itu, dikasih jatah dari government malaysia 15rm/orang. ya udah karna kita penasaran sama char kwe tiau-nya penang kita pesen itu deh, terus mesen makanan yang lainnya. kalo gw pesen roti canai gtu byar pada nyobain roti canai. 

food court
dah selesai proses pesan memesan, kita balik k tempat duduk. pas si kwe tiaunya dateng, mata gw langsung terarah ke daging yang berwarna merah, dan langsung terlontar "coba deh lyat itu riz yang warna merah, itu kan babi" dan karna kita masi ga yakin akhirnya gw nyuru si Both byar nyobain,,dan yeppp dya bilang "Ni, this is pork" okk...alhsil gw ga jadi makan itu...dan alhamdulillahnya gw pesen si roti canai dan ada tom yam seafood yang nganggur, jadi kami makan itu deh 

perit sudah lumayan kenyang, walaupun ga puas makannya....kita balik lagi ke bis dan pulang k WOU. tibanya dsana kita disambut sama panitianya dan ada acara sharing blog tentang makanan penang gtuh...hemmm...udah ngiler aja tuh,, tapi sayangnya mengingat kejadian tadi, gw ga minat sama makanan penang lagi...

@ wawasan open university
setelah acara sharingnya selesai, kita langsung balik lagi deh k hotel masing2...yihaaaaaaaaa

0 comments:

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea