Sunday 17 July 2011

i LOVE thai food

Posted by Nyomie at 7/17/2011 02:55:00 pm
27 May 2011

hari terakhir ada di UUM untuk semester ini, sedih sebenernya tapi yahhh must look forward to the future kayanya. setiap sudut di UUM itu ada artinya buat gw. T.T
let's go thailand!

karena bakal tinggal jauh banget dari thailand yang menyimpan beragam makanan yang enak-enak, jadi gw maksain buat kesana bareng fariz n titan. tujuan utama hanya buat ke Khong Hae Floating Market yang menjual berbagai jajanan khas thai. slurrpp slurrppp

sekitar jam 11an setelah dapet mobil, langsung deh ke apart buat nitip barang di kamarnya cindy coz kudu ngosongin kamar. udah gtu jemput ber n langsung cab cus ke padang besar. kesana juga cuma pengen makan mangga yang si cindy bilang dari awal semester T.T saking ga punya waktunya jadi ga sempet-sempet pergi. ternyata yang cindy maksud adalah som tam. tapi emang si som tam selalu ngangenin. :(( tapi sayangnya kta ga dapetin som tam yang dimaksud. 

abis jumatan langsung deh kita pergi ke thai, tadinya mau dari danok tapi ga jadi karna kita pengen nyobain pergi lewat padang besar. dengan modal nekad, kita tetep ngelanjutin jalan. 

dari border malaysia ke thainya aga sedikit jauh dan dengan berjalan kaki ditemani sama sengatan matahari yang begitu dahsyat rasanya ga nyampe-nyampe deh. bedanya dari border danok n padang besar cuma lalu lalang kendaraannya aja sih. di padang besar ga terlalu sepadat di danok.

setelah dapet stamp dari thai, terus kita kebingungan harus kemana dan akhirnya naik tuk-tuk dengan ga tau mau turun dimana tapi ada mba-mba yang baik gitu yang ngasi tau kita turun dimana dan kudu naik apa biar sampe hatyai. 


kira-kira 30 menitan nunggu van-nya jalan dan sekitar 1 jam kemudian sampe di hatyai. udah jam 4an dan gw semakin takut waktunya ga sempet, dan juga karna gw ga punya baht sama sekali so kudu nyari atm dulu. akhirnya kita pergi ke daerah le garden buat nyari atm. tapi ntah kenapa atm gw ga bisa dipake T.T untungnya punya fariz bisa,,,huihhhhh aga sedikit lega. 

our tuk-tuk
okk, duit-duitan selesai dan sekarang harus cari cara buat pegi kesana. dan setelah nanya-nanya sama banyak tuk-tuk harganya sama aja yaitu 400 baht buat pulang pergi, jadi tuk-tuknya bakal nungguin kita disana. yahh worthed lah yah.
sesampainya disana gw mencari-cari makanan kesukaan gw lukcup sama Kanom Beung. 2 jajanan ini udah buat gw fall in love with them. selain itu gw jg ngedapetin makanan-makanan lain yang rasanya ga kalah enaknya. sumpahhh surga banget dan sekalian nostalgia balik sama semua makanan yang pernah gw n fariz makan di bangkok. 
lukcup
kanom beung

kalau dari segi harga, overall ga terlalu mahal dan memang sesuai kok. yang jelas gw puas bangettt ditambah minum teh tariknya thai yang beda dan enak banget :) 
going back
karena udah jam 6 kita harus balik ke border lagi. perjalanan memakan waktu 45 menit buat sampe ke hatyai dannn yang bikin syok adalah ngga ada lagi van ke danok T.T sempet kebingungan harus gimana ya uda deh kita memutuskan buat lewat padang besar lagi. 

sekitar jam 9an ber jemput dan kita langsung ke changlun buat nyari mesjid, sekalian solat juga. dah gtu ke terminal deh nungguin bis jam 11 tapi yang bikin bete udah cepet-cepet kesana ternyata bisnya baru dateng jam hampir 12. 
welcome back to malaysia :)
rasanya ga pengen ninggalin UUM dan sekitarnya. jujur takut banget waktu itu ke KL. dulu kalo ke KL pasti seneng, sekarang malah ga pengen pergi. "6 bulan itu singkat kok". bye UUM for a while!

0 comments:

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea