Saturday 21 May 2011

My Little Mecca Day 3

Posted by Nyomie at 5/21/2011 12:41:00 am
16 May 2011

air terjun di Taman Perangin Tasek Lama
last day in Brunei. well, tidur cukup dan siap lagi buat jalan-jalan. pagi ini setelah breakfast, kami pergi ke Taman Peranginan Tasek Lama. disana ada air terjun dan tempatnya bagus untuk jogging. jogging tracknya empuk dan tampak terawat.

setelah itu langsung pergi ke Mesjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah untuk solat zuhur, ini merupakan solat terahir di Brunei. waktu lagi sibuk foto-foto, saya ditegor sama pengurus mesjid disitu, katanya ga boleh ngambil foto terus disuruh dihapus, tapi teteup bandel foto-foto dan ga ngapus yang ada di memory card. hehehhe

sekarang time to nyari suvenir dan akhirnya dapet juga toko suvenir yang lumayan murah dan berkualitas barangnya. kalau soal harga, mirip dengan singapur tapi kualitas ga bisa dielakkan deh, bagus soalnya. suvenir sudah dapet lanjut makan siang di rumahnya fatimah. kami disuguhkan dengan makan khas Brunei, rasanya pas dilidah, ngga ber-kari tapi lebih mirip ke masakan indo. ditambah pula dengan nonton ftv yang disiarin sama sctv, sumpah berasa lagi di luar kota, bukan di luar negeri.

sudah kenyangg!! lalu kami packing karna pesawat jam 4 tapi sebelum ke airport nyempet-nyempetin nyari cemilan khas Brunei di supermarket. tapii pas sampe di supermarket malah kalap ngelyat cemilan indo T.T sebenernya lagi jalan-jalan kemana ini yah?

bye Brunei!
sesampainya di airport, kami langsung cek in dan merupakan 2 penumpang terakhir. wew...it's time to say good bye to fatimah and fadhil. really great experience in Brunei even only 2 days. lalu kami pun masuk ke ruang tunggu, tapi sewaktu di imigration gw diisengin lagi sama bapak2 yg ngecap pasport. sumpah lah yah suka banget orang nanya-nanya ga penting gitu.

ternyata eh ternyata pesawatnya belon nyampe, tau gitu kan tadi masih bisa foto-foto airportnya T.T tapi alhamdulillah ga delay dan again 2 jam di pesawat dipake buat tidur.

welcome back to KL! crowded again. perjalanan masih berlanjut dengan nungguin flight berikutnya ke alor star jam 8.

anything about Brunei dari cerita fadhil dan pengalaman pribadi selama 2 hari:
1. yang namanya bis atau taxi itu jarang banget beredar, so lebih baik kalau mau kesini rame-rame deh kayanya dah gtu nyewa mobil. dikarenakan semua orang brune punya mobil banyak, jadi publik transportasi memang jarang banget
2. semua kata2 yang ada e-nya dibaca a. contohnya keluar (dibaca kaluar), tetapi ga semua kata-kata dibaca seperti itu.
3. bensin, pajak mobil itu amat sangat murah, karena banyak disubsidi sama negara yang membuat 1 orang rasanya punya 1 mobil.
4. keamanannya sangat tinggi, bayangkan aja di setiap rumah ada mobil minimal 4, dan pintu gerbang ngga di gembok, tetep aja aman. tingkat kesejahteraan orang-orang brunei udah diatas rata-rata sih yah.
5. hampir semua barang-barangnya import dari indonesia atau malaysia bahkan thailand
6. brunei punya peternakan ayam di australia (jauh bgt yah?)
7. kalau orang brunei bosen, jalan-jalannya ya keluar negeri, mereka juga ga perlu visa buat pergi-pergi
8. penghasilan utama dan satu-satunya ialah minyak bumi, tidak ada penghasilan yang lain
9. kalau boleh saya bilang, brunei itu negara yang benar-benar real malay. karena sedikit sekali etnik lain yang ada disini.

0 comments:

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea