Thursday 17 June 2010

Great Beijing 2nd day

Posted by Nyomie at 6/17/2010 01:23:00 pm
30th May 2010
Hari ini jadwal tournya ke summer palace, temple of heaven n Olympic stadium. Pagi2 jam 7 pun kami dah siap tempur. Yihaaaaaa…berjalan menuju stasiun subway yang lumayan jauh. Sesampainya di tempat tujuan kami pun bergegas menuju summer palace. Once again..karna kita ga tau tempatnya, akhirnya kami naik becak gtu, kata si partner cm 4 RMB y uda lahh kita naek…ehhhhhh pas turun si abang2 becaknya blg harganya 10 RMB T.T padahal dueket benerrrr…y suda lah gpp

Hemmm….ramaiii sekali lohh dsana..ternyata memang baru buka pas kami sampai. Kami harus merogoh kocek sebesar 45 RMB untuk tiket terusan. Karna memang kami mau menelusuri kesemua tempat yang ada. Sewaktu masuk sudah berjuta2 orang ada di dalam. Hemmm..tp kok kbanyakan pengunjungnya yg sudah lanjut usia yahh?? Hadehhh.,….krg pemandangan pemuda pemudi nihh..

Karna saking banyaknya org, membuat gw sedikit males untuk foto2. N akhirnya kita mencari tempat yg sepi orangnya..yeppp..bener bgt ada tempat yang ga gtu bnyk orangnya dan ternyata dikarenakan harus bayar lagi buat masuk. Untungnya kami membeli tiket terusan jadi ga perlu beli lg deh.

Wew….summer palace itu luassssssssssss bener yahhh…sampe2 saya kelelahan luar biasa. Kami menghabiskan waktu selama 4 jam dsana…lelahh tapi puas…
Sebenernya gw aga sedikit bosan karna arsitekturnya sama persis kaya kerajaan d korea. Hemm..memang nenek moyangnya dari cina si yahh jadi sama. Tapi Alhamdulillah gw bsa melihat secara langsung warisan nenek moyang dari cina.

Karena masih ada 2 tempat tujuan lagi, makanya kami harus cepet2. Jam sudah menunjukkan pukul 1 dan aga sedikit grimis. Haduhhh….jangan ujan ya Allah.
Tempat kedua adalah Temple of Heaven yang jaraknya sangat jauh dari summer palace. untung ada subway jadi kami masi bisa sampai sana hanya dalam 1 jam. Sesampainya dsana kami pun bingung harus masuk dari mana sebab ga ada petunjuk jalan masuknya. Akhirnya kita berjalan aja….ehhhh akhirnya menemukan kerumunan org2 yang baru turun dari bis pariwisata. Ya uda dehh kita langsung kesana.

Tiket sudah dibeli dan kami langsung masuk. Wew…suasana pun berubah,,tadi yang terdapat banyak sekali bangunan2, disini sedikit sekali bangunannya. Kami langsung memasuki wilayah templenya…wow….bagus banget…entah kenapa gw langsung jatuh cinta sama tempat ini. Ehhehehe…

Semua tempat yang ada pun gw cermati baik2..dan ternyata temple of heaven itu sebagai tempat untuk pengorbanan untuk dewa gtu. Jadi kaya idul adha la yahh…motong kambing gtuh…

Sumpah gw suka sama tempat ini..heheheh..tapi tiba2 ujan deres..arghhhhhhh……ujan2an dehh ampe ambil nyari stasiun subway buat pulang.
Cacing2 sudah kepanasan kali yahhh….sumpahhh laper…belom makan dari pagi T.T n skrg uda jam 5…weleh2…akhirnya kita jajan di wangfujing street food. Hemmm..ntah knapa gw malah beli tteokbokki lagi T.T hhahahah….abis kangen sih ama makanan itu..dah gtu gw nyobain buah2an yang disajikan seperti permen. Enyakkkkkk..tapi karna gw milih yg stroberi jadi muahal euy…masa 15 RMB…wkkwkwkwk…untungnya si stroberi enak…jadi gw ga nyesel deh…

Dah gtu kita langsung balik k hotel buat istirahat bentar..giloooooo kaki gw udah mau patah rasanya…setelah beristirahat selama 2 jam…kami memutuskan untuk jalan lagi k Olympic stadium…hehehehe..hari ini kudu ksana takut bsk ga bsa.
Naikk subway lagi byar nyampe ksana..wedew..jauh euy…malah d subway ada kejadian yang bsa dblg lucu..bikin aga sedikit menegangkan…karna apa??? Yepp..ada org yang aneh d subway..gerak gerikny akaya pencopet. N gw sih sadar hal itu udah dari pertama kali masuk. Raut muka si darius pun berubah drastic n kaya orang yang lagi kena copet. Hem….pas kluar dr subway dy blg “kartu aku ilang” weeeeeeeee….pusing gw langsung. Takutnya ga hanya kartu transportasinya yang ilang..alhamdulillah ngga.

Setelah transfer dan naik ke kereta yang berikutnya dya langsung cerita, ternyata tuh si org yg tadi sengaja nempel2in badannya gtu,, dugaan pertama dya mau ambil hape yg ditaro disaku celana, tapi sayangnya hapenya the ditaro di dalem tas. Dah gtu masih kebingungan nyariin kartu yg ilang…pas udah mau lapor k polisi setempat, ehhhhh…si kartu ditemukan. Ternyata nyelip T.T hadehhhhh…

Tapi 1 thing yang bsa dipelajari, jangan sekali2 mendengarkan music di subway..bukan kenapa2…itu merupakan incaran orang lain. Hemmm…Alhamdulillah lah hal itu ga menjadikan niatan kami untuk menikmati indahnya Olympic stadium di malam hari ini batal..

Pengeluaran :
Becak : 10 RMB
Tiket masuk summer palace : 45 RMB
Tiket masuk temple of heaven : 35 RMB
Makan + minum : 40 RMB

0 comments:

Post a Comment

 

nyomie's thought Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea